21 December 2009

Apa yang Ditabur, Itu yang akan Dituai

Believe it or not, but it's true..

Sebelum menjalankan bisnis online ini, saya menjalankan bisnis online yang lain dan tidak hanya satu tapi dua sekaligus, satu tidak jauh dari F&B dan satu lagi bergerak di dunia craft. Sudah hampir setahun 2 bisnis tsb saya lakoni bareng-bareng tapi karena suatu hal akhirnya Agustus 2009 kemarin, perlahan tapi pasti yang bisnis craft saya tinggalkan dan untuk bisnis minuman tetap saya lakoni hingga hari ini, namun karena keterbatasan kota akhirnya saya pilih untuk sebagai sampingan.

Saya beriklan habis-habisan untuk bisnis minuman itu hanya 3 bulan saja, benar-benar jor-joran dan hasilnya sampai saya sendiri kewalahan menghandel customer dan karena bukan saya yang buat maka saya harus kejar-kejaran juga antara supplier dan kurir antar, apalagi pengantaran bisa antar kota. Singkat kata, karena ada beberapa masalah dan saya lihat perkembangannya hanya terbatas untuk beberapa kota saja maka saya cari alternatif lain, produk yang bisa dikirim kemanapun, tidak terbatas kota, akhirnya sekarang saya FOKUS untuk bisnis di TOKO KERIPIK , namun bisnis minuman pun tetap saya lakonin meskipun jika dihitung sebagai sampingan, omsetnya terkadang melebihi TOKO KERIPIK pada event-event tertentu, padahal saya sudah tidak pernah beriklan dimanapun, hanya tinggal menuai saja apa yang telah saya iklankan setahun yang lalu, biarlah customer mencari lewat googling atau dari mulut ke mulut.

Saya jadi berharap apa yang saya iklankan untuk TOKO KERIPIK sekarang ini bisa berbuah yang baik kedepannya.

Semangat terus ^^,
http://toko-keripik.blogspot.com
"Ngemil Keripik Dimana Saja, Kapan Saja"